Khotmil Quran Meriahkan Purnawiyata SD Al Anwar Kota Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khotmil Quran Meriahkan Purnawiyata SD Al Anwar Kota Pasuruan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Rabu, 14 Juni 2023 17:18 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan dalam Purnawiyata SD Al Anwar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Siswa-siwi SD Al Anwar duduk rapi di mimbar utama seraya melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Khotmil Quran yang dilakukan mereka merupakan rangkaian acara purnawiyata yang berlangsung hari ini, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan ini bisa menjadi momentum membangkitkan masyarakat, generasi muda, dan anak-anak usia dini untuk selalu cinta dengan Alquran. Terdapat sekitar 28 siswa-siswi yang dikukuhkan dalam purnawiyata SD Al Anwar.

Lembaga pendidikan yang berdiri selama 11 tahun itu sudah mencetak siswa dan siswi yang berprestasi.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota , Adi Wibowo. Ia mengucapkan selamat dan sukses bagi siswa-siswi SD Al Anwar.

"Ada kebanggaan yang luar biasa ketika melihat anak-anak yang berprestasi. Tidak dipungkiri anak-anak sekarang mempunyai kemampuan yang lebih. Satu sisi kita bersyukur aspek pertumbuhan biologis anak-anak kita cukup luar biasa, tidak dipungkiri kemajuan zaman dan teknologi di balik keunggulan, ada tantangan yang akan dihadapi di masa yang akan datang tentu setiap kondisinya berbeda tantangannya berbeda," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adi juga mengingatkan globalisasi sebagai arus besar yang tidak bisa dibendung. Ia meminta agar masyarakat tidak larut pada arus globalisasi zaman sekarang.

"Kita melihat hal yang besar ketika kita melihat anak anak kita menjaga bangsa ini menjaga umat islam dalam konteks islam wal jamaah," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video