Pemkab Bangkalan Gelontor Hibah Rp2,7 Miliar untuk Fasilitas Gedung APH | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Bangkalan Gelontor Hibah Rp2,7 Miliar untuk Fasilitas Gedung APH

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Fathurrohman
Minggu, 18 Juni 2023 15:17 WIB

Renovasi gedung Satreskrim Polres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab  mengucurkan dana hibah sebesar Rp2,7 miliar untuk aparat penegak hukum di wilayahnya (polisi dan jaksa). Hibah tersebut berupa renovasi gedung satuan reserse kriminal beserta ruang tahanan Rp1 miliar, dan penambahan fasilitas gedung kejaksaan Rp1,7 miliar.

Kabid Tata Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) , Nur Taufik, mengungkapkan bahwa tahun ini pemerintah menyediakan Rp2,7 miliar hibah gedung yang diperuntukkan bagi para penegak hukum.

"Sekarang yang di polres sudah tahapan pelaksanaan, penandatanganan kontrak kerja pada 31 Mei yang lalu, anggarannya Rp1 miliar tapi kontraknya Rp890 juta untuk gedung reskrim dan ruang tahanan," ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (18/6/2023).

Pembangunan di Polres dilaksanakan oleh CV Sinar Karya Perdana selaku pemenang tender. Kini pembangunan tersebut sudah mencapai 5 persen progres pelaksanaan, dan memiliki waktu 150 hari pascapenandatanganan kontrak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video