Kirab Pemilu 2024, KPU Kabupaten Kediri Libatkan Cikar dan Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kirab Pemilu 2024, KPU Kabupaten Kediri Libatkan Cikar dan Sapi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 18 Juni 2023 17:05 WIB

Dua ekor sapi besar yang dinaiki perserta kirab Pemilu 2024 dari Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten menggelar Kirab di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, Minggu (18/6/2023). Kegiatan bertajuk 'Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa' itu berlangsung cukup meriah.

Kirab pemilu 2024 ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. Dalam agenda tersebut juga membawa 18 bendera partai politik peserta pemilu mengelilingi Kabupaten .

Beberapa ragam budaya yang ada Kabupaten juga ditampilkan, termasuk penampilan kolosal drum band SMA 5 Taruna dan reyog kuda lumping Putra Panji Laras, yang menyambut rombongan kirab dari Kota Blitar.

Yang menarik, dalam ini, Kabupaten juga melibatkan alat angkut tradisional berupa cikar yang ditarik sapi. Tidak hanya menarik cikar, dua ekor sapi besar juga ikut kirab dengan dinaiki peserta.

Ketua Kabupaten , Ninik Sunarmi, mengatakan bahwa ini tak ubahnya seperti kirab budaya, karena unsur budaya sangat mendominasi acara ini. Seperti cikar dan naik sapi, serta penampilan drum band hingga kesenian budaya jaran kepang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video