Haul ke-53 Bung Karno, Situs Ndalem Pojok Gelar Diskusi Terbuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Haul ke-53 Bung Karno, Situs Ndalem Pojok Gelar Diskusi Terbuka

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 Juni 2023 12:59 WIB

Sang Proklamator dan Presiden RI Pertama, Soekarno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - ternyata banyak menyimpan misteri tentang Bapak Bangsa. Selain diyakini bahwa nama Soekarno dan awal mula Soekarno menggali Pancasila ada di bumi . Ternyata, Soekarno juga mengaku bahwa dirinya masih keturunan darah .

Misteri tentang Soekarno yang masih keturunan darah inilah yang akan dibedah dalam diskusi kebangsaan bertajuk "Orang Harus Mengerti, Ternyata Soekarno Keturunan ".

Diskusi akan digelar bertepatan pada Haul Bung Karno ke-53 di Persada Sukarno Kecamatan Wates Kabupaten , Selasa (20/6/2023).

Ketua Panitia Haul Bung Karno Ndalem Pojok, Lukito Sudiarto, mengatakan diskusi ini penting untuk menggugah rasa kebangsaan khususnya generasi muda .

"Kita prihatin dengan hasil survei Setara Institute yang mencatat bahwa 83,3 anak-anak muda di Indonesia menyatakan bahwa Pancasila bukanlah ideologi permanen. Untuk itulah, pada acara Haul Bung Karno ke-53 ini kita ingin membedah Soekarno keturunan , dengan harapan masyarakat luas bisa mengerti, khususnya masyarakat sendiri. Saya yakin banyak masyarakat yang belum memahami hal ini," terang Lukito Sudiarto, Senin (19/6/2023).

Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian , Kushartono. Menurutnya, dalam pandangan Ndalem Pojok, kegamangan generasi muda dalam memahami Pancasila bukanlah semata-mata kesalahan anak-anak muda, tapi boleh jadi juga kesalahan para orang tua.

"Saya kira kita sebagai orang tua juga harus sadar dan mau mengoreksi diri. Mungkin selama ini juga salah karena tidak mendidik anak-anak kita dengan rasa bangga kepada Pancasila dan rasa nasionalisme," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video