Kanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Hasilkan Perda yang Selaras dengan Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Hasilkan Perda yang Selaras dengan Pancasila

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 21 Juni 2023 17:03 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, saat menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Kemas Akhmad Tajuddin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyatakan komitmennya dalam menciptakan peraturan daerah (Perda) yang selaras dengan nilai-nilai

Hal tersebut ditegaskan Kepala , Imam Jauhari, saat menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi, Badan Pembinaan Ideologi (), Kemas Akhmad Tajuddin, Rabu (21/6/2023).

Mereka bertemu Ruang Rapat Airlangga . Saat itu, Kemas turut didampingi Direktur Penyusunan Rekomendasi Kebijakan dan Regulasi, M. Johan Johor Mulyadi, dan Analis Hukum Ahli Madya, Jackson Simamora.

Imam menyambut dan mengapresiasi serta berterima kasih atas kehadiran Tim . Dia juga menyampaikan bahwa memiliki sebanyak 25 pejabat fungsional perancang peraturan perundang-undangan, terdiri 3 Ahli Madya, 19 Ahli Muda, dan 3 Ahli Pertama, serta 2 Analis Hukum.

Sementara itu, Kemas mengatakan tujuan kunjungannya adalah dalam rangka meminta masukan mengenai metode inventarisasi PUU yang akan dianalisis dan dievaluasi. Termasuk juga Ilimplementasi Peraturan Perundang-undangan di Provinsi Jatim (apa permasalahan yang sering timbul).

"Kemudian dalam rangka koordinasi kerja sama dalam kajian dan analisis peraturan perundang-undangan di Jawa Timur," ujarnya.

Dalam hal ini, kata Kemas, berperan melakukan evaluasi, mengeluarkan rekomendasi revisi hingga pencabutan terhadap perda/ perkada, yang dianggap tidak sesuai dengan nilai pancasila. Bahkan bisa juga dicabut karena bertentangan dengan nilai .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video