Pada Generasi Muda, Kepala BPIP RI: Kita Sudah Terputus dari Pancasila 20 Tahunan Lebih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pada Generasi Muda, Kepala BPIP RI: Kita Sudah Terputus dari Pancasila 20 Tahunan Lebih

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 23 Juni 2023 13:10 WIB

Kepala BPIP RI Prof. KH. Yudian Wahyudi saat diwawancara.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mengantisipasi degradasi moral pada generasi muda, khususnya para milenial, () bersama menggelar sarasehan dan sosialisasi terkait Pancasila. menggandeng Institut Agama Islam Ngawi melakukan sosialisasi yang dikemas dalam acara sarasehan dan bedah buku.

Kepala RI Prof. KH. Yudian Wahyudi hadir sebagai narasumber bersama akademisi mengulas tentang pemahaman Pancasila pada para remaja.

Menurut Yudian, generasi muda saat ini, khususnya para pelajar dan mahasiswa, sudah jauh dari jiwa-jiwa Pancasila. Mereka yang dijuluki kaum milenial tersebut sangat kurang mendapatkan pemahaman Pancasila yang baik.

"Kita sudah terputus dari Pancasila sudah dua puluh tahunan lebih. Sehingga para remaja kita saat ini sangat membutuhkan pemahaman Pancasila dengan baik," jelasnya, Kamis (22/06/2023) sore.

Orang nomor satu di RI tersebut juga menegaskan bahwa generasi muda saat ini sangat membutuhkan pemahaman yang lebih tentang Pancasila. Hal tersebut tidak hanya bagi para pelajar atau mahasiswa yang menempuh pendidikan di dalam negeri, saja tetapi juga yang di mancanegara.

"Sehingga saat kembali ke Indonesia mereka tetap menjiwai Pancasila dan tidak terpengaruh dengan bangsa lain. Terutama bagi diaspora dan mahasiswa yang menempuh kesarjanaan di luar. Bahwa di sana mereka berjuang untuk Pancasila, tentunya tidak akan terganggu ideologi lain. Sehingga saat kembali ke tanah air tetap berjiwa Pancasila," terang Yudian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video