​Pester Al-Fauzan Budayakan Membaca bagi Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pester Al-Fauzan Budayakan Membaca bagi Santri

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Imron Ghozali
Kamis, 18 Juni 2015 03:55 WIB

Kepala MA-MTs Terpadu Al-Fauzan, Ny.Hj. Nur Ifadah SH MH. (ft:imron ghozali/BANGSAONLINE)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Program Budaya membaca sukses diterapkan di Terpadu (Pester) Al-Fauzan. Bagi 300 siswa didik di Pester Al-Fauzan, setiap hari dibudayakan membaca minimal 10 menit.

Ini disampaikan Kepala Al-Fauzan Nur Ifadah SH MH saat launching budaya membaca Pelepasan peserta didik kelas XII MA, dan kelas IX MTs Wisuda Amtsilatu Pondok Terpadu al-Fauzan, Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Minggu (14/06).

Menurutnya, budaya membawa 10 menit, bagi siswa diwajibkan membaca satu buku. Dan dibaca secara terus-menerus selama satu minggu. " Bukan hanya membaca, setiap murid nantinya diwajibkan menulis resensi, jadi membaca untuk mencari tambahan dan ilmu pengetahuan," ucap Nur Ifadah, istri dari Pendiri Pester Al-Fauzan KH Imron Zamzani.

Ia mengatakan, latar belakang Pester Al-Fauzan menerapkan budaya membaca adalah agar generasi muda bisa lebih luas wawasan keilmuan. Hal ini dikarenakan, generasi muda zaman sekarang tidak sibuk dalam keilmuan. Namun sibuk dengan kegiatan yang tidak penting.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa

 

sumber : Harian Bangsa

 Tag:   Pesantren

Berita Terkait

Bangsaonline Video