Bunda Fatma Ajak Sukseskan Gerakan Transisi PAUD Asyik dan Menyenangkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bunda Fatma Ajak Sukseskan Gerakan Transisi PAUD Asyik dan Menyenangkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Minggu, 25 Juni 2023 20:03 WIB

Bunda PAUD Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat bersama pelajar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bunda Kota , , mengajak seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk menyukseskan gerakan transisi ke SD dengan belajar asyik dan menyenangkan.

Selain itu, ia mengajak agar transisi ke SD lebih bermakna dengan metode menarik dan berdiferensiasi (pembelajaran yang berpusat pada siswa), dimulai sejak tahun ajaran baru ini.

Menurut dia, ada 3 target fokus yang harus diimplementasikan dalam proses transisi -SD in. Antara lain, meniadakan tes calistung pada PPDB SD, melaksanakan masa perkenalan lingkungan sekolah minimal selama 2 minggu, dan menerapkan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

“Untuk itu, kita harus bersama-sama melaksanakan penguatan transisi dari ke SD agar lebih cepat tersampaikan. Dengan harapan, akan lebih banyak masyarakat yang tahu dan paham, kemudian goals-nya ketika anak masuk SD gerakan tersebut sudah terimplementasi dengan baik oleh semua pihak,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara lomba Hari Anak Nasional, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota , Sabtu (24/6/2023).

Ia menjelaskan, gerakan tersebut diinisiasi untuk memastikan hak anak dalam mendapatkan pembelajaran efektif dan menyenangkan sejak usia dini. Sehingga belajar bukan menjadi beban, tapi membuat anak belajar sambil bermain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video