MWC se-Sidoarjo Kompak Tolak Pak Cip Dampingi Abah Ipul Lagi dalam Pilbup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MWC se-Sidoarjo Kompak Tolak Pak Cip Dampingi Abah Ipul Lagi dalam Pilbup

Kamis, 18 Juni 2015 20:16 WIB

BEBER SURAT - Forum MWC NU Sidoarjo menunjukkan surat yang dikirimkan ke DPP PKB terkait penolakan terhadap MG Hadi Sutjipto, Kamis (18/6). foto: musta'in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peluang MG Hadi Sutjipto untuk berpasangan dengan cabup Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo 2015, semakin tipis. Sebab, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Sidoarjo secara terbuka menyatakan menolak MG Hadi Sutjipto untuk mendampingi Abah Ipul-sapaan karib H Saiful Ilah.

Surat penolakan yang diteken 18 ketua MWC NU se-Sidoarjo itu, bahkan telah dikirim ke Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Azis Mansur, pada 15 Mei 2015 lalu. Isi surat itu menyatakan penolakan terhadap MG Hadi Sutjipto sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup). Alasannya, MG Hadi Sutjipto bukan kader murni PKB dan bukan kader murni NU.

Dalam surat tersebut juga menyebut sudah saatnya kader murni PKB-NU yang potensial untuk diberi kesempatan tampil mendampingi H Saiful Ilah demi regenerasi dan keberlangsungan kepemimpinan PKB-NU di Kabupaten Sidoarjo. "Kami akan terus mengawal kebulatakan tekad ini," cetus Ketua MWC NU Tanggulangin, H Suwarno HB di Kantor PKB Sidoarjo, Jl Airlangga, Kamis (18/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video