Hari Bhayangkara ke-77, Wartawan di Sampang ini Menangkan Lomba Artikel Feature | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Bhayangkara ke-77, Wartawan di Sampang ini Menangkan Lomba Artikel Feature

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Sabtu, 01 Juli 2023 17:58 WIB

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro, saat menyerahkan penghargaan pada jurnalis pemenang lomba artikel feature. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Hanggara Pratama meraih juara satu pada lomba artikel feature jurnalistik dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Ajang yang digelar untuk pertama kalinya itu mengangkat tema 'Bitter Sweet Perjalanan Polri'.

Hanggara mampu bersaing dengan puluhan peserta lainnya dengan judul artikel Bara Konflik Panjang Sunni dan Syiah di Sampang Akhirnya Padam, "Air Seju' Bripka Eko Ikut Berperan". Tulisan pria kelahiran 1994 itu menceritakan salah satu anggota , Bripka Eko Purwanto, yang bertugas sebagai Liaison Officer (LO) dalam mengatasi konflik itu.

"Artikel tersebut sengaja diangkat sebagai bukti bahwa Polri hadir di tengah masyarakat untuk menyelesaikan konflik, apalagi konflik sosial berkepanjangan itu sudah 11 tahun berjalan lamanya," ujarnya Sabtu (1/7/2023).

Alumnus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan itu berkiprah sebagai salah satu jurnalis di media ternama sejak 2018. Sehari-hari, Hanggara selalu mengangkat isu menarik di Sampang.

"Juara ini adalah hanya suatu keberhasilan semata. Namun artikel yang saya tulis adalah tentang kehadiran sosok Polri terhadap masyarakat," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video