Hari Bhayangkara ke-77, Gubernur Khofifah Berikan Penghargaan kepada Perwira Polda Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Bhayangkara ke-77, Gubernur Khofifah Berikan Penghargaan kepada Perwira Polda Jatim

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Rus Yanto
Minggu, 02 Juli 2023 19:36 WIB

Pelaku penjambretan saat di Mapolsek Bancar beserta barang bukti motor berplat merah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Bhayangkara ke–77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Upacara yang dipimpin Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto diikuti oleh Waka Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan dan para pejabat utama (PJU) serta personel .

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Khofifah, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, dan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada pejabat utama Polda Jawa Timur.

Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya diberikan kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) , Kombes Pol Farman, dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kombes Pol Totok Suhariyanto.

Penghargaan diberikan oleh mantan Menteri Sosial itu atas dedikasi dan keberhasilan Polda Jawa Timur dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk dalam menangani perkara tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Sementara itu dalam amanatnya, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan melalui peringatan Hari Bhayangkara ke-77 kali ini, Polri tentu memiliki harapan yang jauh ke depan dalam pelayanan.

Perbaikan sistem di tingkat kepolisian mulai dari struktur, instrumen dan kultur yang harus dirubah menyesuaikan perkembangan jaman.

“Ini tentu menjadi harapan warga masyarakat melihat Polri ke depan lebih presisi,” ungkap Kapolda .

Irjen Toni juga memberikan penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video