7 Masalah ini Sering Timbul Sebelum Hari Pernikahan, Pahami Sebelum Terlambat! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Masalah ini Sering Timbul Sebelum Hari Pernikahan, Pahami Sebelum Terlambat!

Editor: Bambang Budiono
Senin, 03 Juli 2023 06:23 WIB

Ilustrasi. Foto: Pixabay

BANGSAONLINE.com - Hari pernikahan merupakan hari spesial untuk semua orang. Namun, tidak sedikit yang justru mendapat persoalan menjelang hari bahagia tersebut. Berikut beberapa masalah umum yang bisa timbul menjelang hari pernikahan yang harus diketahui calon mempelai. 

1. Stres dan kecemasan

Persiapan pernikahan seringkali dapat menimbulkan stres dan kecemasan yang tinggi. Banyak detail yang harus diatur, seperti pemilihan vendor, dekorasi, makanan, undangan, dan lain sebagainya. Tekanan ini dapat mengganggu keseimbangan emosional dan hubungan antara .

2. Anggaran dan keuangan

bisa menjadi acara yang mahal. Salah satu masalah yang sering timbul adalah kesulitan dalam mengelola anggaran pernikahan. Pasangan mungkin memiliki ekspektasi yang berbeda atau menghadapi tekanan dari keluarga untuk mengeluarkan lebih banyak uang daripada yang mereka mampu.

3. Konflik keluarga

merupakan pertemuan dua keluarga yang berbeda, dan perbedaan pendapat atau ekspektasi dari keluarga masing-masing bisa menjadi sumber konflik. Ada kemungkinan perselisihan tentang tradisi, kebiasaan, atau peran yang diharapkan dari masing-masing keluarga.

4. Perselisihan dalam perencanaan

Ketika berbagai keputusan harus diambil, seringkali memiliki preferensi yang berbeda. Pilihan mengenai tema pernikahan, tempat, tata rias, dan lain sebagainya dapat menimbulkan konflik dan ketegangan antara .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video