74 Modin Wanita di Kota Kediri Dapat Pembekalan dari Pemkot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

74 Modin Wanita di Kota Kediri Dapat Pembekalan dari Pemkot

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 04 Juli 2023 20:40 WIB

Para modin wanita di Kota Kediri saat mengikuti pembekalan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 74 modin wanita di Kota Kediri mendapatkan pembekalan dari pemkot setempat bertempat di salah satu hotel, Selasa (4/7/2023).

Ahmad Zainuddin, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Kediri, mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun ini bertujuan memperkaya ilmu-ilmu tentang kemodinan. "Terutama berkaitan dengan pemulasaraan jenazah muslim wanita," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini tugas-tugas modin menjadi semakin lancar. Sebab, agenda ini juga bertujuan memperbarui ilmu-ilmu yang sebelumnya sudah mereka dapatkan.

"Apabila sebelumnya belum pernah ikut kegiatan serupa, bisa upgrade ilmunya di sini tentang pemulasaraan jenazah. Kami sekaligus memonitoring para modin perempuan apabila ada masalah-masalah yang ditemui di lapangan, bisa disampaikan dan dicari solusinya bersama-sama," kata Zainuddin.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin juga mengumumkan bahwa mulai tahun ini, modin perempuan bakal mendapatkan insentif dari Pemkot Kediri yang diterima tiap bulan. Hal itu merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Kediri atas dedikasi yang diberikan modin di setiap wilayahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video