Bersama Dandim 0809/Kediri, Mas Abu Kunjungi Kolaborasi Pembangunan RTLH dan TMMD ke-117 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Dandim 0809/Kediri, Mas Abu Kunjungi Kolaborasi Pembangunan RTLH dan TMMD ke-117

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 Juli 2023 18:55 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, saat meninjau pembangunan jalan program TMMD ke-117. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, bersama Dandim 0809/, Letkol Inf Aris Setiawan, meninjau lokasi pembangunan RTLH (rumah tidak layak huni) di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Senin (10/7/2023).

Program ini dikolaborasikan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117. Terdapat 3 rumah yang dikunjungi, yakni rumah Siti Malikah, Basuni, dan Imam Jasir, ada pula upgrade tandon air serta pembangunan jalan.

"Ini program kolaborasi antara Pemerintah Kota dan TNI. Kita memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni, membuat MCK, serta meng-upgrade tandon. Kira-kira nanti tinggi tandonnya 15 meter dan dialirkan ke warga sekitar jadi tidak ada lagi kekeringan," kata (sapaan akrab Wali Kota ).

Ia berharap, program ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Di program RTLH dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memastikan bahwa rumah tinggalnya sudah layak huni, apalagi dengan kolaborasi bersama TNI melalui TMMD ini hasilnya pun akan lebih maksimal.

"Karena ini kolaborasi dengan TNI pasti waktu pengerjaannya pun akan lebih cepat selesai. Jadi ini keren sekali digarapnya bareng-bareng," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video