Gebrakan Baru! Melalui Jalur Laut Ribuan Ton Biomassa Didatangkan ke PLN Nusantara Power Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gebrakan Baru! Melalui Jalur Laut Ribuan Ton Biomassa Didatangkan ke PLN Nusantara Power Tuban

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 10 Juli 2023 19:14 WIB

Pemindahan Biomassa dari Kapal Tongkang ke PLN Power Nusantara Tanjung Awar-awar Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.600 ton berasal dari Bulukumba,, telah didatangkan ke PLN Nusantara Power Tanjung Awar-awar Tuban.

Ribuan ton tersebut, dikirim tak seperti biasanya, sebab dibawa di kapal tongkang dan langsung didatangkan ke pelabuhan milik PLN Nusantara Power Tanjung awar-awar setempat.

Melalui jalur laut ini dengan menggunakan kapal tongkang ini PLN Nusantara Power dinilai memiliki gebrakan baru.

Senior Manager PT Tanjung Awar-awar, Abdi Nafi saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan biomassa melalui kapal tongkang ini baru pertama kali di Indonesia. Untuk penggunaan sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak lama.

Akan tetapi, dalam distribusinya biasanya menggunakan jalur darat. Sehingga, jalur menggunakan kapal ini merupakan pengiriman perdana.

"Biasanya menggunakan jalur darat, dengan penggunaan jalur darat sendiri radiusnya tidak bisa terlalu jauh," ujar Abdi Nafi, Senin (10/7/2023).

Ia mengatakan, butuh waktu 5 hari untuk mengangkut ribuan biomassa yang berasal di Bulukumba,, menuju di PLN Nusantara Power Tanjung Awar-awar Tuban. Sedangkan, di PLN Nusantara Power di Tuban pastinya membutuhkan biomassa sebanyak 9.400 ton lebih perhari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video