Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Nganjuk Gelar Seminar Ilmiah Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Nganjuk Gelar Seminar Ilmiah Pelajar

Editor: Siswanto
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Senin, 10 Juli 2023 23:13 WIB

Foto bersama saat Seminar Ilmiah Pelajar yang digelar Kejari Nganjuk dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar seminar ilmiah dalam rangka memperingati (HBA) ke-63. Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka itu berlangsung di SMAN 2 , Senin (10/7/2023).

Agenda bertajuk 'Pendekatan Humanis Terhadap Penanganan Anak yang Berhadapan Dengan Hukum' itu diikuti oleh pelajar yang meliputi perwakilan ketua Osis SMA/SMK/MA se-. Sejumlah narasumber meliputi Jaksa, Hakim anak, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dihadirkan langsung oleh pihak Kejari dalam mengisi acara seminar tersebut.

Tampak hadir juga Bupati , perwakilan Kodim 0810/ serta Polres dalam acara seminar tersebut. Kepala Kejari Alamsyah mengatakan Berdasarkan data pada Bidang Pidum Kejari , perkara yang melibatkan Anak antara lain Anak sebagai Pelaku sepanjang tahun 2022 sebanyak 17 (tujuh belas) perkara.

Sementara yang paling marak terjadi di Kabupaten adalah perkara Persetubuhan ataupun pencabulan terhadap Anak dengan total sebanyak 8 (delapan) perkara 50 % dari total perkara.

Selanjutnya perkara tentang membawa senjata tajam sebanyak 4 (empat) perkara dimana perkara sajam tersebut merupakan imbas dari perkara keributan antar perguruan silat yang akhir tahun 2022 marak terjadi di Kabupaten , disusul kemudian dengan perkara peredaran Narkoba.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video