TMMD ke-117, Kodim 0809 dan Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi soal Stunting di Kelurahan Pojok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TMMD ke-117, Kodim 0809 dan Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi soal Stunting di Kelurahan Pojok

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 13 Juli 2023 20:28 WIB

Pasiter Kodim 0809/Kediri, Lettu Inf Iskak, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kodim 0809/ bersama pemerintah daerah setempat menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bagi para kader kesehatan serta anggota PKK Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kamis (13/7/2023). Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan non-fisik TMMD ke-117.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kelurahan Pojok itu bertujuan untuk menyukseskan program Pemkot dalam percepatan penurunan pada balita yaitu 0 persen di pada 2024.

Saat memberi sambutan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0809 , Lettu Inf Iskak, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-117, Kodim 0809/ melaksanakan 2 macam kegiatan, yakni kegiatan fisik dan non-fisik.

Kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pipanisasi serta pembuatan tandon air yang sudah berjalan serta kegiatan non fisik seperti kegiatan Sosialisasi.

"Banyak hal yang harus kita pelajari dan pahami bagaimana cara merawat dan mendidik anak dengan baik, lewat sosialiasi ini kita ingin sukseskan Kota zero ," kata Iskak.

Menurut dia, pola asuh orang tua menjadi faktor penting karena dalam kasus masalah ekonomi bukan menjadi faktor utama terjadinya . Menurutnya pengetahuan orang tua dalam merawat dan mendidik anak adalah faktor penentu dalam tumbuh kembang anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video