Sapma Pemuda Pancasila Sidoarjo Bantu Pelajar Kurang Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sapma Pemuda Pancasila Sidoarjo Bantu Pelajar Kurang Mampu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 14 Juli 2023 16:33 WIB

Anggota Sapma Pemuda Pancasila Sidoarjo saat foto bersama pelajar yang mendapat bantuan untuk melanjutkan pendidikan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan pelajar siswa dan mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila menggelar giat sosial-kemanusiaan, Jumat (14/07/2023). Ketua Sapma Pemuda Pancasila , Andry Harmoko, memimpin agenda yang menyasar anak kurang mampu lantaran mengalami kendala biaya saat masuk ke SMP Negeri di Kota Delta.

"Kami bergerak dengan mendampingi dan mengawal adik-adik kurang mampu ini sampai masuk dan terdaftar di SMP Negeri," ujarnya.

Kegiatan mulia ini dilakukan dengan tulus hati dan tanpa memungut biaya sepeser pun. Selain itu, Sapma Pemuda Pancasila juga bakal mengawal proses pendaftaran ke sekolah negeri pilihan.

"Karena kami ingin semua adik-adik ini mempunyai kesempatan yang sama. Yakni untuk mendapatkan pendidikan yang layak," kata Andry.

Selain mengawal pendaftaran sekolah, santunan berupa sepatu, tas sekolah, dan alat tulis juga diserahkan kepada 8 calon siswa yang kebetulan kurang mampu. Mereka diketahui sebagai calon siswa di SMPN 3 Krian, SMPN 1 Prambon, dan SMPN 4 .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video