Bupati Tulungagung Blusukan ke Desa, Tinjau Janda Tua Sakit tak Terurus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Tulungagung Blusukan ke Desa, Tinjau Janda Tua Sakit tak Terurus

Minggu, 21 Juni 2015 21:14 WIB

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo ketika dialog dengan Ponirah, janda tua yang sakit dan tak terurus. (foto; feri/BANGSAONLINE)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Mendapat laporan ada warganya, seorang janda tua, sakit dan tak terurus, Bupati Tulungagung mendadak blusukan ke kelurahan Ngunut tanpa sepengetahuan Lurah dan Camat setempat. Bupati ingin memastikan kebenaran berita bahwa ada janda miskin yang sakit stroke selama 2 tahun tak mendapatkan perhatian pemerintah desa.

Janda tua itu diketahui bernama Ponirah (60) yang merupakan penduduk asli setempat. Kondisinya sangat memprihatinkan karena keseharianya seperti makan, minum, tidur dan BAB (buang air besar) hanya bisa terbaring di tempat tidur. Parahnya lagi hidup Ponirah hanya bergantung pada tetangga dan salah satu saudaranya.

“Iya benar, mbah Ponirah sudah tak punya siapa-siapa lagi. Makan dan perawatan hanya dari kami para tetangga dan saudara yang membantu. Mau diobatkan tak punya biaya, surat jaminan kesehatan pun tak punya karena tidak terdaftar sebagai peserta,” ungkap Suratun (45) tetangga Ponirah yang menyebarkan berita itu kepada Bupati.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang meninjau dan berdialog langsung dengan Ponirah menyayangkan nenek Ponirah yang tidak masuk dalam daftar masyarakat miskin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   nenek-nenek

Berita Terkait

Bangsaonline Video