Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Turun ke Desa Jalani KKN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Turun ke Desa Jalani KKN

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 20 Juli 2023 19:29 WIB

Penyematan topi kepada salah satu mahasiswa Unirow dalam pembukaan pemberangkatan KKN di halaman Gedung Rektorat Unirow Tuban, Kamis (20/7/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 446 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaksanakan pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ratusan mahasiswa tersebut disebar ke 21 desa dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Dengan mengambil tema ‘Revitalisasi Pemulihan Ekonomi dengan Optimalisasi Ketahanan Pangan dan Perbaikan Infrastruktur Pada Desa Dalam Angka’, pemberangkatan KKN ini dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat Unirow Tuban, Kamis (20/7/2023).

Hadir dalam Kegiatan tersebut adalah Ketua dan Pengurus PPLP-PT PGRI Kabupaten Tuban, Jajaran Rektorat, Dekan dan Kaprodi di Lingkungan Unirow Tuban dan Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Tahun 2023.

“Tema KKN tersebut jika disimpulkan dalam satu kalimat merupakan Daulat Data,” jelas Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Unirow Tuban Hendra Suwardana.

Hendra mengatakan, pelaksanaan KKN pada tahun ini, memadukan sebuah teori dari bangku perkuliahan dan praktek di masyarakat. Oleh sebab itu, seluruh peserta KKN dapat menyusun program kerja yang terencana dengan baik dan dapat diterima semua pihak.

“Teori tanpa praktek itu adalah permainan kecerdasan dan praktek tanpa teori adalah kecerdasan yang semu," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video