Daftar Cabup-Cawabup Gresik Lewat DPW PKB Jatim, Sambari-Qosim Dianggap Salah Alamat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Daftar Cabup-Cawabup Gresik Lewat DPW PKB Jatim, Sambari-Qosim Dianggap Salah Alamat

Senin, 22 Juni 2015 16:48 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Manuver pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) Gresik petahana, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) yang mendaftar ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB Jawa Timur, mulai mendapatkan respon pengurus DPC PKB Kabupaten Gresik.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi menilai, manuver yang dilakukan SQ itu salah alamat. "Sebab, yang memiliki wewenang untuk menerima pendaftaran calon bupati dan calon wakli bupati itu PKB Gresik, bukan DPW PKB," kata Imron, Senin, (22/6).

"Karena itu, PKB Gresik menilai SQ daftar cabup dan cawabup ke DPW PKB itu salah alamat," sambung Imron.

Menurut Imron, DPW PKB Gresik itu memiliki wewenang untuk menerima pendaftaran cagub (calon gubernur) dan cawagub (calon wakil gubernur). Karena itu, kalau ada orang yang ingin mendaftarkan diri menjadi cagub atau cawagub, maka daftarnya ke DPW. "Lalu SQ itu mau daftar cabup-cawabup atau cagub-cawagub," tukas Imron.

Imron menegaskan, kalau pasangan SQ mendaftar cabup-cawabup untuk maju pada Pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) Gresik 9 Desember  mendatang ke DPW PKB, maka itu dianggap tidak sah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video