Pemkab Sidoarjo Beri Insentif-Honor Bagi 190 Nakes dan 10.558 Kader Posyandu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sidoarjo Beri Insentif-Honor Bagi 190 Nakes dan 10.558 Kader Posyandu

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Jumat, 21 Juli 2023 22:37 WIB

Bupati Muhdlor menyerahkan insentif dan honor kepada Nakes dan Kader Posyandu, Jumat (21/7/2023). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan insentif kepada 190 tenaga kesehatan (Nakes) dan honor, serta fasilitas BPJS Ketenagakerjaan kepada 10.558 Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Insentif, honor dan BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan simbolis oleh, Ahmad Muhdlor di Gedung Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sidoarjo, Jl Raya Kebaron, Tulangan, Sidoarjo, Jumat (21/7/2023).

Bupati Muhdlor mengatakan, insentif dan honor ini merupakan salah satu 17 program Bupati dan Wakil yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, hal ini, sebagai upaya meningkatkan kinerja dan mengendalikan angka Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), serta menekan angka stunting.

Ia menyebut, penyerahan insentif, honor, serta fasilitas BPJS Ketenagakerjaan bagi kader kesehatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Delta.

"Saya juga mohon kepada kader kesehatan di Sidoarjo mampu berperan aktif mengendalikan AKI, AKB, dan stunting," harap Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Gus Muhdlor juga mengingatkan, pemberian insentif ini hendaknya dibarengi dengan peningkatan keprofesionalan para kader kesehatan dan kenaikan performa kinerja yang lebih baik.

"Saya mengingatkan agar semua pihak terus berkolaborasi dalam menjaga keberlanjutan program-program kesehatan. Meskipun jumlah insentif ini tidak banyak, tetapi jangan lupa bahwa kader kesehatan ini merupakan bentuk pengabdian. Kami akan terus berupaya memberikan hak sesuai RPJMD," tegas alumni Fisip Unair ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan, pemberian insentif dan honor ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam memberikan dukungan dan perhatian khusus pada sektor kesehatan.

"Semoga langkah-langkah yang diambil dapat berdampak positif untuk sektor kesehatan di Kabupaten Sidoarjo," ucap mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Sidoarjo ini.

Berdasarkan data Dinkes Sidoarjo, anggaran untuk insentif dan honor bagi tenaga kesehatan maupun honor kader Posyandu se-Kabupaten Sidoarjo sebesar Rp 2,25 Miliar.

Untuk anggaran di Kecamatan Tulangan, lanjutnya, pada semester pertama sebanyak 130 juta, selanjutnya akhir tahun akan cair kembali untuk tahap kedua.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video