Atasi TPPO dengan Modus Penyelundupan Manusia Melalui Kapal Kargo, Imigrasi Malang Gelar Rakor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atasi TPPO dengan Modus Penyelundupan Manusia Melalui Kapal Kargo, Imigrasi Malang Gelar Rakor

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Sabtu, 22 Juli 2023 10:48 WIB

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah terjadinya di TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Probolinggo, Imigrasi menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang Upaya Pencegahan () melalui modus melalui di ruang Bentar gedung UKK Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/7).

Rakor diadakan dengan mengundang stake holder terkait seperti Syahbandar, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Polres dan Kodim setempat serta perwakilan dari Pemda Kabupaten dan Kota Probolinggo. Kegiatan dibuka Farid Maruf dan pemaparan materi oleh Pengelola Data Keimigrasian Aditya Rizka dan perwakilan KSOP Probilinggo Prabowo.

"Kami berharap hasil rakor ini menjadi suatu acuan dalam penegakan hukum serta pencegahan terhadap pelaku dan korban dari ," ujar Farid dalam sambutannya.

Materi berisi seputar pengenalan istilah , Penyelundupan Manusia, termasuk modus operandi dan upaya upaya pencegahan yang telah dilakukan baik dari Imigrasi maupun KSOP Probolinggo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video