PCNU Jember Ingatkan Nusron Wahid tak Ngatur PBNU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PCNU Jember Ingatkan Nusron Wahid tak Ngatur PBNU

Editor: revol
Senin, 22 Juni 2015 21:31 WIB

KH Misbahus Salam

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Jawa Timur KH. Misbahus Salam mengingatkan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid agar tak mengatur NU. Sebab Ansor adalah Badan Otonom (Banom) yang tak pantas mengatur NU.

Penegasan Misbah ini disampaikan menanggapi pernyataan Nusron yang menyatakan akan mengamankan kesepakatan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama soal Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) untuk pemilihan Rais Am dalam Muktamar NU ke-33 di alun-alun Jombang. Nusron bahkan mengusulkan nama-nama kiai yang akan diangkat sebagai anggota AHWA.

”Nusron Wahid terlalu intervensi mengatur NU dalam sistem pemilihan Rais Aam dan Ketua Umum PBNU,” kata Kiai Misbah dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut dia, sistem pemilihan Rais Am dan Ketua Umum PBNU sudah jelas diatur dalam AD/ART NU. Karena itu PCNU-PCNU di Jawa timur pada saat MUSKERWIL PWNU Jawa Timur tanggal 13 Juni 2015, mayoritas sepakat menolak sIstem AHWA.

(Baca juga: 40 PCNU dari 44 PCNU se-Jawa Timur Menolak AHWA dalam Musker PWNU Jatim)

Bahkan, menurut Kiai Misbah, dalam sosialisasi AHWA di acara Pra Muktamar NU di Lombok, Makasar dan Medan juga ditolak oleh PWNU dan PC NU yang hadir.

(Baca juga: Pra-Muktamar di Lombok, PWNU NTT: AHWA Sudah Pernah Ditolak di Munas-Konbes!)

(Baca juga: -di-makassar-hujan-interupsi-10-pwnu-kompak-menolak">Bahas AHWA, Pra Muktamar NU di Makassar Hujan Interupsi, 10 PWNU Kompak Menolak)

(Baca juga: -di-medan">Lagi, PWNU dan PCNU Tolak AHWA dalam Pra Muktamar NU di Medan)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   muktamar-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video