Kormi Kabupaten Kediri Segera Dibentuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kormi Kabupaten Kediri Segera Dibentuk

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 26 Juli 2023 21:20 WIB

Ketua Kormi Kota Kediri, Abdian Asgi Sukmana (kiri) saat menerima kunjungan Kepala Disdik Kabupaten Kediri, Mukhamad Muhsin (tengah). Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah telah meminta agar seluruh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur telah terbentuk Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (). Saat ini, baru terbentuk 21 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Guna mempercepat proses pembentukan , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Mukhamad Muhsin, melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Kota , Rabu (26/7/2923).

"Kami ditugaskan oleh Mas Bup (Bupati Hanindhito Himawan Pramana) untuk segera membentuk Kabupaten . Agar proses pembentukan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada, maka kami perlu meminta masukan terkait tata cara dan apa saja yang perlu disiapkan dari Kota yang sudah lebih dulu terbentuk," ujarnya.

Ia menyebut, di Kabupaten itu sebenarnya sudah ada beberapa cabang olahraga kemasyarakatan, seperti Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia), Senam Tera Indonesia, zumba, olahraga tradisional seperti egrang, ketapel, panahan dan yang lain.

"Setelah mendapat masukan dari Kota , diharapkan pada awal bulan Agustus 2023, kami sudah bisa mengumpulkan beberapa cabang olahraga kemasyarakatan dan secepatnya menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab)," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video