Dekan FISIP Unair Angkat Bicara soal Larangan Keluar Malam yang Digaungkan Polisi di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dekan FISIP Unair Angkat Bicara soal Larangan Keluar Malam yang Digaungkan Polisi di Surabaya

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Jumat, 28 Juli 2023 19:19 WIB

Selebaran imbaukan kepada warga Surabaya, agar tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak mengeluarkan imbauan kepada warga Surabaya, khususnya pada tanggal 28-29 Juli 2023, agar tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan.

Imbauan tersebut, merupakan langkah dari Polisi terkait adanya acara akbar pengesahan anggota baru dari Perguruan SIlat Persaudaraan Setia Hati Terate () yang diselenggarakan di Kodiklatal AL Surabaya.

Pengesahan anggota baru tersebut, mendapatkan pengawasan secara ketat oleh petugas gabungan Polri-TNI dan Pemerintah Kota Surabaya.

Pengawasan ketat dengan melakukan penyekatan dan patroli secara mobileing di setiap penjuru kota dan jantung kota, merupakan langkah penanggulangan. Tak hanya itu, imbauan untuk warga Surabaya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan merupakan langkah antisipasi.

Antisipasi tersebut dilakukan, mengingat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebab, banyak peristiwa kegaduhan dan perkelahian antara para pesilat dengan perguruan lain, serta warga sekitar.

Adanya imbauan tersebut, membuat Bagong Suyanto selaku Pakar Ilmu Sosial Politik Universitas Airlangga (Uniar), angkat bicara.

“Sah sah saja yang dilakukan oleh pihak Kepolisian meski masyarakat menilai hal tersebut membuat kecemasan. Namun, sebaiknya langkah jangka panjang dalam penanganan sepak terjang para pesilat juga harus dilakukan secepat,” ujarnya, Jumat, (28/7/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video