Peringati HAN 2023, Gubernur Khofifah Ajak Semua Pihak Lindungi dan Bahagiakan Anak-Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HAN 2023, Gubernur Khofifah Ajak Semua Pihak Lindungi dan Bahagiakan Anak-Anak

Editor: Siswanto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 29 Juli 2023 20:18 WIB

Gubernur Khofifah saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur di Halaman Jatim Park III.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur di Halaman Jatim Park III, Kota , Sabtu (29/7/2023).

Dalam acara bertajuk 'Anak Terlindungi Indonesia Maju' itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan perlindungan dan membahagiakan anak-anak. Menurut , kedua upaya ini harus berjalan berseiring.

“Bahwa ada anak-anak yang tumbuh kembangnya tidak pada lingkungan yang baik, sehingga lingkungan memberikan pengaruh kurang baik pula. Untuk itu, tanggung jawab kita semua untuk saling memberikan dukungan dan saling memberikan kebahagiaan untuk anak-anak di Indonesia, terutama anak-anak di Jawa Timur,” ungkapnya.

Ia mengatakan, anak-anak dapat tumbuh sehat, aman, serta bahagia dengan memberikan perlindungan dan kebahagiaan. Sehingga mereka optimis menuju masa depan untuk menjadi anak-anak yang sukses dalam meraih cita-cita.

Untuk itu, kepada sekitar 2.000 anak-anak yang hadir secara langsung maupun virtual, berpesan untuk tidak takut memiliki cita-cita yang tinggi.

"Siapa di sini yang ingin jadi Presiden? Siapa yang ingin jadi gubernur? Siapa yang ingin jadi polisi, tentara dan dokter? Bu doakan mudah-mudahan semuanya sukses, cita-citanya tercapai," katanya.

Menurut dia, untuk mencapai cita-cita tersebut, anak-anak harus berusaha dan berupaya maksimal. Yakni dengan rajin belajar, rajin berdoa, tidak bermalas-malasan, dan patuh serta hormat kepada orang tua dan guru.

"Anak-anakku semuanya harus optimis. Jangan mudah menyerah. Bu minta anak-anak belajar yang rajin. Kalau ingin jadi Presiden, jadi gubernur, jadi polisi, jadi TNI, semuanya harus rajin belajar. Tidak boleh malas-malasan," katanya.

"Hormati orang tua dan guru. Tidak boleh membentak mereka. Siapa yang merasa pernah membentak orang tua dan gurunya, sepulang dari sini tolong minta maaf pada kedua orang tua dan janji tidak mengulangi lagi begitu juga kepada bapak/ ibu guru," imbuhnya sembari mengajak anak-anak membaca doa untuk orang tuanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Gubernur turut membagikan 1.000 buah buku cerita Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK). Ia pun mengajak anak-anak untuk gemar membaca. Dengan membaca, maka anak-anak bisa memperluas wawasan dan pengetahuan.

“Anak-anakku, Baca itu Keren, Baca itu Keren. Kalau kita rajin membaca, kita bisa menambah pengetahuan kita, wawasan kita," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video