Meriahkan HUT RI ke-78, Ning Ita Pimpin Pencanangan Gerakan dan Pemasangan 7800 Bendera Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriahkan HUT RI ke-78, Ning Ita Pimpin Pencanangan Gerakan dan Pemasangan 7800 Bendera Merah Putih

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 31 Juli 2023 13:00 WIB

Seusai acara, Ning Ita foto bareng dengan regu Paskibraka Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota ikut serta dalam menyukseskan pencanangan gerakan dan pemasangan 10 juta Bendera Merah Putih secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dimotori oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia itu dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Wali Kota Ika Puspitasari memimpin langsung pencanangan gerakan nasional dan pemasangan 7800 Bendera Merah Putih di Alun-Alun Wiraraja Kota , Senin (31/7/2023).

"Alhamdulillah, bertempat di Alun-Alun Wiraraja ini, kita dapat melaksanakan kegiatan pencanangan gerakan dan pemasangan 7800 Bendera Merah Putih sebagai wujud dari semangat nasionalisme cinta tanah air bela negara, dan upaya untuk memperkokoh semangat kebangsaan. Sebagai hamba yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka mencintai tanah air juga merupakan sebagian dari cinta kita dan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, stakeholder untuk senantiasa menguatkan rasa cinta kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita banggakan. Gerakan pencanangan dan pemasangan 7800 Bendera Merah Putih di Kota ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2023," jelas Ning Ita sapaan akrab Wali Kota .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video