Peringati HAN 2023, PLD Gelar Jelajah Dusun Sasar Anak Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HAN 2023, PLD Gelar Jelajah Dusun Sasar Anak Desa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Senin, 31 Juli 2023 17:19 WIB

Sejumlah anak-anak saat mengikuti Jelajah Dusun dan Jendela Dunia di Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas bernama Pemuda Lintas Dusun (PLD) menggelar kegiatan bertajuk Jelajah Dusun dan Jendela Dunia di Desa Bulang, Kecamatan Prambon, , Minggu (30/7/2023).

Kegiatan ini terdiri dari berbagai macam acara, ada pengenalan keragaman fauna di desa, dolanan egrang hingga edukasi kebencanaan. Kegiatan yang diikuti anak-anak warga desa setempat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Event Manager PLD, Nia Andriani, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai penghargaan untuk momentum peringatan HAN Tahun 2023. Menurutnya anak desa merupakan manusia kecil yang memiliki banyak potensi menjadi bagian dari kekayaan Nusantara.

"Anak memiliki karakteristik tertentu yang khas dan anak tidak sama dengan orang dewasa. Mereka selalu aktif, dinamis, antusias, dan ingin tahu apa yang dilihat, didengar, dirasakan, begitulah dunia Anak," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (31/7/2023).

Pegiat PLD yang juga koordiantor kegiatan, Reno Nazhalla Putra menambahkan, kegiatan Jelajah Dusun dan Jendela Dunia ini mengadopsi tema peringatan HAN Tahun 2023, yakni Dare to Lead and Speak Up, Anak Pelopor dan Pelapor.

"Mereka bisa membangun kepedulian dan kesadaran Anak Indonesia agar berani memperjuangkan atau menyuarakan hak-haknya melalui wahana 1 di Bulang Gemilang dan wahana 2 Bulang Zoo," ungkap Reno sapaan akrabnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video