Bersama Ribuan Warga, Gubernur Khofifah Menyatu dalam Petik Laut di Kraksaan Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Ribuan Warga, Gubernur Khofifah Menyatu dalam Petik Laut di Kraksaan Probolinggo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 02 Agustus 2023 15:12 WIB

Gubernur Khofifah saat mengikuti petik laut di Kraksaan Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyatu dengan ribuan masyarakat dalam acara Petik Laut di Pantai Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten , Rabu (2/8/2023).

Secara khusus, ia mengapresiasi terselenggaranya agenda tersebut. Menurut dia, kegiatan ini sangat penting dalam pelestarian kearifan lokal, sekaligus mempererat kekompakan dan suasana guyub rukun di Desa Kalibuntu.

"Ini adalah bagian dari keguyuban warga desa Kalibuntu kecamatan Kraksaan, semoga semua berseiring dengan ridho Allah," ujarnya.

mengatakan bahwa petik laut ini tradisi yang sudah ada dari nenek moyang yang berpotensi wisata. Pasalnya, di hampir setiap penyelenggaraan petik laut selalu dihadiri ribuan masyarakat.

"Ini akan menjadi potensi wisata yang harus dimanage, saya berdiskusi dengan pak kades memang kita membutuhkan tambahan akses penambatan perahu-perahu," katanya.

pun mengaku menikmati petik laut kali ini. Apalagi, banyak anak masih usia balita dan remaja yang sudah dikenalkan dengan laut. Hal itu penting karena akan menumbuhkan rasa cinta kepada laut.

"Kalau cinta laut kita tidak akan merusak habita laut, kita tidak akan buang sampah ke laut, apalagi buang sampah plastik di laut. Kita akan mencintai laut dengan memberikan seluruh habitat yang ada di laut tumbuh dengan baik," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, di hadapan masyarakat Desa Kalibuntu, Gubernur berkomitmen mencari solusi atas banjir rob yang menjadi permasalahan rutin setiap bulan di desa ini. Apalagi, masalah yang rutin dihadapi ini membutuhkan solusi yang tepat dan cepat. Sehingga dibutuhkan besaran anggaran yang sesuai untuk bisa menyelesaikan penanganan masalah tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video