Ratusan Kepala Desa se Kabupaten Blitar yang tergabung dalam AKD (Asosiasi Kepala Desa) mendatangi k | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demo Ratusan Kades di Blitar Ricuh, Tuntut Pencairan ADD

Selasa, 23 Juni 2015 21:33 WIB

Para Kades mencoba memaksa masuk ke kantor Pemkab Blitar. Mereka ingin dilibatkan langsung dalam dialog pencairan ADD. (foto: tri susanto/BANGSAONLINE)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Blitar yang tergabung dalam AKD (Asosiasi Kepala Desa) mendatangi kantor Pemkab Blitar, Selasa (23/6). Mereka meminta bupati bertanggungjawab atas keterlambatan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) yang sampai bulan Juni ini belum keluar.

Ketua AKD, Abdul Chamim dalam orasinya mengatakan, seluruh desa di Kabupaten Blitar tidak bisa melakukan aktifitas pembangunan di desa masing-masing. Hal ini karena keterlamabatan anggaran yang dijanjikan pemerintah daerah maupun pusat.

Chamim meminta agar Pemkab Blitar tidak mencla mencle, sehingga menghambat pembangunan di desa. Karena semuanya itu untuk keperluan kesejahteraan warga masyarakat desa.

Permintaan para Kades itu tertuang dalam surat yang disampaikan ke Bupati Blitar, yang isinya meminta Pemkab Blitar segera mempercepat penerbitan Perbup dan pedoman berkaitan dengan pemberlakuan undang-undang Desa.

Selain itu, pihak Pemkab diminta memberi petunjuk yang jelas masa transisi dari pemerintahan desa dalam mengimplementasikan undang-undang Desa.

"Kami seluruh kepala desa meminta Pemkab Blitar melakukan percepatan pencairan ADD guna memperlancar program-program desa dan memberikan jaminan keamanan dalam melaksanakan program pembangunan desa, yang menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,’" ujar Chamim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   alokasi dana desa

Berita Terkait

Bangsaonline Video