Lewat DJKI Mendengar, Kanwil Kemenkumham Jatim Gali Potensi Industri Kreatif di Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lewat DJKI Mendengar, Kanwil Kemenkumham Jatim Gali Potensi Industri Kreatif di Malang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 08 Agustus 2023 19:56 WIB

Pembukaan program DJKI Mendengar di Pendopo Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com  berupaya menggali potensi industri kreatif di Kabupaten melalui program DJKI Mendengar. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, Selasa (8/8/2023). 

Ia menyampaikan bahwa pendaftaran kekayaan intelektual ini dapat memotivasi masyarakat untuk berkarya dan berkreasi dalam menciptakan industri kreatifnya. Menurut dia, salah satu azas dari kekayaan intelektual adalah pihak yang pertama mendaftarkan kekayaan intelektual di kementerian terkait, dan itulah yang diakui sebagai pemilik kekayaan intelektual.

“Maka disinilah pentingnya segera mendaftarkan kekayaan intelektual yang bapak ibu hasilkan,” kata putra daerah asli itu.

Pertumbuhan ekonomi di cukup pesat, dari data terlihat bahwa potensi ekonomi kreatif sangat tinggi. Sehingga kehadiran negara dalam rangka pelindungan merek di butuhkan. Hal ini agar untuk menghindari terjadinya sengketa merk yang akhir-akhir ini sudah terjadi.

“Apabila bapak ibu sudah menemukan sebuah produk jangan meremehkan tentang potensi terjadinya pembajakan oleh pihak lain, tidak ada cara lain yaitu agar segera mendaftarkan produknya ke Dirjen Kekayaan Intelektual,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati , Didik Gatot Subroto, mengapresiasi atas dipilihnya Kabupaten sebagai tuan rumah kegiatan ini. Ia berharap, agenda tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk mendaftarkan berbagai kekayaan intelektual yang telah dihasilkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video