Revisi Penurunan Tarif Sampah di Sidoarjo Segera Tuntas: Argo Layanan TPA ke TPS Tetap Berjalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Revisi Penurunan Tarif Sampah di Sidoarjo Segera Tuntas: Argo Layanan TPA ke TPS Tetap Berjalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 09 Agustus 2023 16:54 WIB

Pengoalaan sampah di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab saat ini tengah menggodok revisi peraturan bupati (Perbup) nomor 116 tahun 2022 tentang pedoman penghitungan pengelolaan persampahan. Dalam regulasi tersebut, pemerintah bakal menurunkan tarif persampahan.

Revisi itu dilakukan setelah adanya diskusi bersama antara bupati, dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK), dan paguyuban tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) pada 16 Mei 2023.

"Ada perubahan tarif. Namun berapa nominalnya nanti ketika sudah fix akan kami sampaikan," kata Kepala DLHK , M. Bahrul Amig, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (9/8/2023).

Dalam waktu dekat, ia mengatakan bahwa revisi aturan bakal segera selesai. Meski demikian, layanan persampahan tetap berjalan selama proses revisi ini, termasuk hitungan tonase sampah yang masuk dari TPST ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Jabon.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) TPA Griyo Mulyo Jabon, Hajid Arif Hidayat, menyebut pihaknya sampai saat ini juga tetap mencatat seluruh sampah yang masuk ke TPA dari TPST. Namun, pembayarannya dilakukan setelah sudah ada tarif yang baru sesuai hasil revisi Perbup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video