Kerja Sama RPP Nasional Dipastikan Berlanjut, 2 Komisioner KPU RI Tinjau Lokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerja Sama RPP Nasional Dipastikan Berlanjut, 2 Komisioner KPU RI Tinjau Lokasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 10 Agustus 2023 22:03 WIB

Komisioner KPU RI saat meninjau lokasi RPP Nasional di Jatim Park 1, Kota Batu. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerja sama pendirian RPP (rumah pintar pemilu) Nasional di Kota Batu yang diresmikan sejak Februari 2020 dipastikan bakal berlanjut. Sebab, 2 Komisioner RI melakukan peninjauan pada hari ini, Kamis (10/8/2023).

Mereka berasal dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, August Mellaz, dan Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik, Yulianto Sudrajat. Para Komisioner RI juga didampinggi anggota Jatim, dan Kota Batu.

"Tinjauan lokasi diperlukan sehingga pihaknya memahami kondisi RPP Nasional di Jatim Park 1. Sebab tidak mungkin kita buat Jatim Park 1 sama dengan RPP lain. Di beberapa tempat, RPP yang diproyeksikan secara nasional memang perlu treatment khusus," kata Mellaz.

Sedangkan Yulianto berpendapat jika sosialisasi pemilu harus dikemas dengan cara yang tidak baku.

"RPP sejatinya tidak hanya khusus bagi masyarakat pemilih, tapi juga seluruh masyarakat dari berbagai usia dan kalangan," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video