Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Modal DBHCHT 2023 untuk 1.409 Penerima di Kecamatan Mojoroto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Modal DBHCHT 2023 untuk 1.409 Penerima di Kecamatan Mojoroto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 14 Agustus 2023 15:28 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan bantuan modal DBHCHT 2023 kepada salah satu warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, kembali menyalurkan bantuan modal (dana bagi hasi cukai hasil tembakau) tahun ini. Terdapat 1.409 penerima yang berasal dari 7 kelurahan (Bandar Lor, Bujel, Dermo, Lirboyo, Mojoroto, Pojok, dan Tamanan) di Kecamatan Mojoroto.

"Saya tanya beberapa penerima dan saya melihat semangat mereka luar biasa. Mereka semangat membesarkan usaha yang mereka jalani. Memang bantuan modal ini kita dorong agar omzet jualan meningkat dari biasanya," ujarnya di GOR Jayabaya, Senin (14/8/2023).

Ia berpesan agar penerima bantuan modal terus meningkatkan usahanya, karena sebentar lagi akan ada bandara dan jalan tol di Kediri. Hal tersebut tentu menjadikan Kota Kediri semakin ramai, sehingga pelaku UMKM diharapkan mampu memanfaatkannya.

"Dari situ saya berharap kita bisa menangkap kesempatan. Paling gampang ditangkap ya UMKM makanan atau kue untuk oleh-oleh dan dimakan langsung," tuturnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Kediri juga berharap agar nantinya ketika usahanya sudah besar bisa mempekerjakan tetangga atau lingkungan sekitar sebagai karyawan. Hal ini bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kota Kediri, serta menggerakkan roda perekonomian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video