Polda Jatim Tangkap Komplotan Pembobol Rumah Lintas Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polda Jatim Tangkap Komplotan Pembobol Rumah Lintas Provinsi

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Selasa, 15 Agustus 2023 18:51 WIB

Komplotan pembobol rumah dan curanmor lintas provinsi di 20 TKP, ditangkap Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengungkap aksi pencurian dengan pemberatan () kendaraan bermotor dan pembobolan rumah kosong.

Aksi curat yang dilakukan oleh komplotan spesialis pembobol rumah kosong lintas provinsi, sekaligus penadah barang hasil curian, dalam bulan Februari-Agustus 2023.

Ditreskrimum telah mengungkap 20 tempat kejadian, diantaranya 14 pembobolan rumah dan 6 curanmor.

Dalam jumpa pers pengungkapan kasus tersebut, dihadiri oleh Kabid Humas , Kombes Pol Dirmanto, Wadireskirmsus , AKBP Piter Yanottama, dan Kasubdit III Jatanras AKBP Lintar Mahardhono.

AKBP Piter Yanottama mengatakan, para pelaku pembobol rumah kosong ini adalah, adalah Syaifudin alias Siut, Aksan Alfaloeti, Mohammad Sodik, Bagus Febiyanto dan Agus Mujiono alias Tumper. Sedangkan, penadah yang diamankan adalah Purwadi dan Agus Suyudi alias Boy. 7 orang yang diamankan itu seluruhnya warga Sidoarjo.

"Kawanan tersangka ini telah beraksi di Bojonegoro, Mojokerto, Tuban, Situbondo, Jombang, Bangkalan, Pamekasan, Malang, Jember hingga Bali," ungkapnya saat konferensi pers di Gedung Humas , Selasa (15/8/2023).

"Kelompok ini menyasar rumah kosong, mereka bisa mengetahui rumah yang diincar itu kosong atau tidak melalui lampu di teras nyala atau tidak," tambahnya.

Ia menambahkan, dalam aksinya, satu orang tersangka bertugas mematikan aliran listrik seluruh rumah, sementara tersangka yang lain memantau situasi dari kejauhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video