Tokoh PPP Sebut Mahfud MD Cawapres Ganjar, Jika Sandiaga Tak Ditakdir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh PPP Sebut Mahfud MD Cawapres Ganjar, Jika Sandiaga Tak Ditakdir

Editor: M MAS'UD ADNAN
Rabu, 16 Agustus 2023 23:24 WIB

Mahfud MD. Foto: twitter

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Hingga sekarang semua calon presiden (Capres) dan koalisi partai politik mengalami kesulitan untuk menentukan calon wakil presiden (Cawapres). Karena masing-masing pimpinan partai politik mengusung sendiri-sendiri yang belum tentu seusai dengan kehendak partai koalisi lainnya.

Problem ini pula yang dialami koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung sebagai Capres. PPP mengajukan . Tapi PDIP tak bisa menerima. Hubungan politik mereka pun sempat tegang.

Bahkan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mempersilakan PPP keluar dari koalisi partai politik pendukung bakal calon presiden , jika tidak jadi calon wakil presiden ().

Elit politik PPP juga tak kalah keras. Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan bahwa di internal PPP muncul wacana PPP pindah haluan jika Saandiaga Uno tak terpilih menjadi Cawapres Ganjar.

Koalisi PDIP-PPP bakal pecah? BANGSAONLINE mencoba mewawancarai Sekretaris Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Donnie Tokan. Menurut dia, hingga sekarang PPP tetap konsisten mengajukan sebagai . Alasannya, karena itu hasil keputusan Rapimnas ke-6 PPP. 

“Tapi seperti disampaikan Ketum (PPP) dan Pak Sandi sendiri, bahwa itu bukan harga mati,” kata Donnie Tokan kepada BANGSAONLINE, Rabu (16/8/2023) malam. Artinya, jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak, maka PPP tidak akan memaksakan .

“Tapi maaf, ini pendapat saya pribadi,” tukas Donnie Tokan kemudian.

Apakah PPP punya calon alternatif? Donnie Tokan mengatakan bahwa PPP belum bisa mengusulkan nama. 

"Maaf kami belum bisa mengusulkan nama selain Pak Sandi. Karena kami masih konsisten memperjuangkan hasll Rapimnas ke-6 PPP yang telah memutuskan untuk diperjuangkan Plt Ketua Umum PPP ke PDIP Perjuangan," katanya.

"Soal nanti Bu Mega dan Mas Ganjar punya pilihan lain, itu kami serahkan kepada beliau-beliau karena PPP tak akan memaksanakan kehendak," tambahnya.

Kalau menurut pendapat Anda pribadi, siapa tokoh alternatif yang layak? Donnie Tokan menyebut nama tokoh populer Moh Mahfud MD yang kini menjabat Menkopolhukam.

"Pendapat saya pribadi, yang paling mungkin adalah Pak Mahfud MD karena dua nama yang lain sekarang berada bersama Gerindra," katanya. Rapimnas PPP memang menyebut beberapa nama Cawapres.Selain juga menyebut  Erick Thohir dan Mahfud MD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video