Momen Khidmat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Momen Khidmat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Kamis, 17 Agustus 2023 08:41 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tengah depan) bersama Wawali Adi Wibowo dan jajaran forkopimda usai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Suara alunan terompet penghormatan yang ditiupkan anggota TNI memecah keheningan malam di , Rabu (16/7).

Tiupan terompet tersebut menandai dimulainya apel kehormatan dan renungan suci pada dini hari menjelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci ini diikuti oleh H. Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Adi Wibowo, beserta jajaran forkopimda dan para kepala perangkat daerah.

Unsur ASN dan anggota TNI Polri juga turut serta menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan yang menjadi tradisi setiap malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut.

Malam itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati bertindak sebagai inspektur apel yang bertujuan mengenang arwah dan jasa para .

Suasana makin terasa khidmat tatkala lampu di sekitar TMP dipadamkan dan hanya mengandalkan pencahayaan dari api obor. Tak hanya itu, setiap makam dari para pahlawan diterangi oleh cahaya lilin yang dinyalakan oleh anggota pramuka.

Setelah itu, kapolres membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci serta memimpin prosesi mengheningkan cipta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video