Spesial, Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Arya Wiraraja Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Spesial, Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Arya Wiraraja Kota Mojokerto

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 17 Agustus 2023 16:46 WIB

Prosesi pengibaran bendera saat upacara HUT ke-78 RI di Alun-Alun Arya Wiraraja Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Momen spesial terjadi dalam sejarah Kota Mojokerto pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Untuk pertama kalinya, upacara peringatan tahun ini digelar di yang mempunyai nilai sejarah dan merupakan Pusat Kota Mojokerto, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bertindak sebagai irup dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat itu. Peserta upacara adalah seluruh jajaran forkopimda, camat, lurah, veteran, kepala OPD, guru, ormas, pramuka, dan para pelajar SMA di Kota Mojokerto.

Seusai upacara, Wali Kota Ika Puspitasari mengatakan upacara sengaja ditempatkan di agar masyarakat dapat menyaksikan secara langsung pengibaran bendera merah putih.

Ia berharap, masyarakat dapat mengenang jasa-jasa pahlawan dan menumbuhkembangkan semangat nasionalisme sebagai wujud hormat terhadap bangsa.

"Bagian dari kita anak bangsa, bentuk rasa hormat kita memperingati kemerdekaan yang sudah berusia 78 tahun ini. Sehingga kita bersama-sama mewujudkan rasa syukur dan semangat itu dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih," ungkap , sapaan karib Wali Kota Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video