Para Pengusaha Besar Ingin Pilpres Dipercepat Oktober 2023, Loh Kenapa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Para Pengusaha Besar Ingin Pilpres Dipercepat Oktober 2023, Ini Alasannya

Editor: MMA
Jumat, 18 Agustus 2023 08:03 WIB

Dahlan Iskan

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang yang juga Menteri BUMN era Presiden SBY, mengungkapkan bahwa para sangat benci suasana tak menentu. Karena itu mereka ingin pemilu atau pemilihan presiden dipercepat Oktober 2023 agar segera punya pemimpin atau presiden baru.

“Bagi pengusaha, kalau bisa pemilu dimajukan saja. Oktober 2023. Presiden baru sudah bisa dilantik akhir November. Agar segera jelas siapa nakhoda baru Indonesia. Siapa pun. Asal jelas. Kalau masih tahun depan, ekonomi bisa tidak menentu,” tulis Dahlan Iskan di Disway edisi Jumat 18 Agustus 2023 pagi ini.

Menurut Dahlan Iskan, selama keadaan belum menentu, pengusaha menahan diri untuk ekspansi. Mereka memang masih bicara ekspansi, tapi keluar uangnya nanti-nanti. Maka, ekonomi bisa tersandera: tidak bergerak di bawah.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, Dahlan Iskan mengaku ditanya para Tionghoa. Menurut Dahlan, para pengusaha papan atas itu bingung karena terlanjur mendukung calon presiden PDIP Ganjar Pranowo. Ternyata Presiden Joko Widodo malah cenderung mendukung Prabowo Subianto. Padahal para pengusaha kelas kakap itu tak hanya menyumbang suara tapi juga uang. Bahkan mereka juga berusaha ikut mempengarui pihak lain agar mendukung calon presiden yang didukung Jokowi.

“Atau sekalian saja pemilunya diundurkan lima tahun lagi,” sambung Dahlan Iskan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video