LBH Ansor Gresik Laporkan Akun YouTube Sunnah Nabi ke Polres Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LBH Ansor Gresik Laporkan Akun YouTube Sunnah Nabi ke Polres Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 19 Agustus 2023 23:59 WIB

Pengurus dan Anggota LBH Ansor Gresik menunjukkan berkas laporan tentang dugaan penistaan agama oleh Kanal YouTube Sunnah Nabi 1 ke Mapolres Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengurus dan Anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor bersama (BSA) Gresik melaporkan kanal youtube ‘Sunnah Nabi1’ ke Mapolres Gresik, Sabtu (19/8/2023).

Sebab, kanal youtube tersebut memuat konten video animasi dengan alur cerita menyesatkan yang berpotensi menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam laporannya, LBH membawa sejumlah bukti postingan akun youtube ‘Sunnah Nabi1’. Antara lain unggahan video animasi yang memperlihatkan beberapa kejanggalanan hingga menyudutkan SAW. Salah satunya adalah visualisasi wajah Rasulullah yang dilarang dalam Islam.

"Kedatangan kami ke Polres Gresik untuk melaporkan kanal youtube Sunnah Nabi1. Kami meminta kepada pemilik akun youtube tersebut agar tidak melanjutkan postingan yang menimbulkan ujaran kebencian dan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Konten itu kami duga telah menistakan agama Islam," ucap Ketua LBH , Al Ushudi, usai menyampaikan laporan di Ruang Seksi Umum Polres Gresik.

Ia menyampaikan, LBH meminta aparat penegak hukum bertindak tegas dengan menangkap pemilik akun yang jelas-jelas telah menghina Islam dan melecehkan SAW.

"Kanal youtube itu menimbulkan kegaduhan dan berpotensi mempengaruhi penonton dengan film animasi yang tidak sesuai dengan faktanya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video