Syukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Shiddiqiyyah Bangun 132 Rumah Layak Huni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Syukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Shiddiqiyyah Bangun 132 Rumah Layak Huni

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 20 Agustus 2023 19:11 WIB

Penyerahan piagam rumah syukur kemerdekaan layak huni Shiddiqiyyah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 132 unit Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni telah dibangun dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-78 tanggal 17 Agustus 2023, dan nikmat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-78 pada 18 Agustus 2023

Penyerahan piagam Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni dari Mursyid Tarekat , KH Muchtar Mu'thi, kepada setiap koordinator wilayah (korwil) dilaksanakan pada acara santunan nasional di Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathan Minal Iman di Desa Losari, Kecamatan Ploso, , Minggu (20/8/2023).

Dalam acara ini juga diisi dengan doa lintas agama serta penyerahan santunan oleh Ketua Umum Dhibra Pusat, Sofwatul Ummah, kepada kaum dhuafa dan para veteran. Ia menyebut, untuk mensyukuri Kemerdekaan bangsa Indonesia dan berdirinya NKRI, tahun ini pihaknya memberikan santunan sebanyak 204 paket langsung diserahkan kepada para penerima.

"Untuk rumah layak huni tahun ini kita bangun 132 unit rumah, yang diserahkan langsung pada hari ini kepada yang sudah ditentukan untuk menerimanya sesuai dengan kriteria," ujarnya.

Sebanyak 132 unit rumah layak huni itu, lanjut Sofwatul, tersebar di 93 kota/kabupaten di 14 provinsi di Indonesia. Pembangunan rumah layak huni ini bukan hanya untuk warga yang membutuhkan dari kalangan muslim saja, namun juga untuk kaum non muslim pula.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video