Tiba di Jawa Timur, Kirab Pemilu 2024 Jalur V Disambut Bupati Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiba di Jawa Timur, Kirab Pemilu 2024 Jalur V Disambut Bupati Sidoarjo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 20 Agustus 2023 21:09 WIB

Kirab Pemilu 2024 di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Kirab Bendera Partai Politik dari Jalur V tiba di Jawa Timur, tepatnya di , Minggu (20/8/2023). Dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, rombongan langsung diterima jajaran provinsi dan daerah, serta Bupati , Ahmad Muhdlor Ali.

Sebelumnya, bendera merah putih, bendera pataka , beserta 18 bendera partai politik dikirab selama 194 hari, sejak diluncurkan pada 14 Februari 2023 di Kabupaten Pulau Morotai, dan melewati Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Mendapatkan kesempatan pertama di Jawa Timur, Ketua , M. Iskak, mengatakan bahwa bendera yang diterima hari ini akan dikelilingkan di seluruh wilayah selama 8 hari.

"Kami akan melakukan kirab bendera di setiap kecamatan, setiap desa di seluruh wilayah mulai 20-27 Agustus 2023," ujarnya.

Saat memberi sambutan, Ketua Jatim, Choirul Anam, menyampaikan tujuan kirab ialah untuk mensosialisasikan informasi terait pesta demokrasi mendatang, sarana untuk memindahkan kekuasaan secara damai dan legal. Menurut dia, pemilu merupakan momentum yang luar biasa, karena 158 juta orang akan bergerak bersama ke TPS.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video