Sambut Kirab Pemilu 2024, Bupati Sidoarjo Tekankan Pendidikan Politik Pemilih Pemula | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Kirab Pemilu 2024, Bupati Sidoarjo Tekankan Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Minggu, 20 Agustus 2023 21:50 WIB

Bupati Sidoarjo didampingi Ketua KPU Jatim dan Sidoarjo saat menyambut Kirab Pemilu 2024. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, didampingi Ketua Jatim dan jajaran di Kota Delta menerima rombongan Kota Makassar dan Sulawesi Selatan dalam serah terima Kirab di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (20/8/2023).

Agenda tersebut merupakan bagian dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh RI di tingkat nasional maupun di tingkat yang paling bawah. Kabupaten merupakan jalur yang kelima yang diterima dari Kota Makassar yang selanjutnya dari akan diserahterimakan di Mojokerto.

Sebelum diserahterimakan, bendera 18 parpol ini akan dikirab ke seluruh kecamatan yang ada di oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Saat memberi sambutan, bupati mengatakan bahwa produk pemilu adalah pemimpin, dan penting bagi pemilih pemula untuk mengetahui bagaimana pemimpin yang akan berpengaruh pada perubahan.

"Yang namanya produk pemilu pasti hasilnya adalah pemimpin yang esensinya bukan hanya berdasarkan kuantitas tetapi kualitasnya. Nantinya, akan terlihat seberapa besar pengaruh perubahan yang dibawa oleh pemimpin yang terpilih," kata , panggilan karib Ahmad Muhdlor Ali.

Ia menambahkan, untuk mengejar pemimpin yang akan membawa perubahan tersebut maka pentingnya pendidikan politik bagi pemula yaitu generasi muda.

"Output dari pemilu nantinya adalah bukan sekedar jumlah partisipasinya tetapi kualitas pemilih kita yaitu pendidikan politik pada generasi muda yang harus kita kejar dan ditanamkan," ucap alumnus Fisip Unair ini.

Ia juga berharap, juga konsen pada dunia pendidikan politik kepada pemilih khususnya pemilih pemula karena 40 persen pemilih di adalah pemula.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video