Gubenur Khofifah Salurkan Bansos di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubenur Khofifah Salurkan Bansos di Pamekasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Rabu, 23 Agustus 2023 20:01 WIB

Para penerima bantuan sosial dari Gubernur Khofifah di Pamekasan. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubenur memberikan bantuan sosial dan asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD), bantuan alat disabilitas, bantuan sosial wanita rawan sosial ekonomi (WRSE), Tali asih TKSK dan Tagana, bantuan produktif untuk pengusaha ultra mikro di . Rabu (23/8/2023)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Restu Novi Widiani, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja gubernur.

"Kalau kemarin di Bangkalan dan hari ini kita di , bagi mereka penerima manfaat yaitu, mereka yang menerima bantuan PHK Plus, Plus itu singkatan teman-teman sosial untuk lanjut usia, jadi PHK Plus itu penerima reguler yang memiliki usia 70 tahun ke atas itu di top up oleh Ibu Gubenur," katanya.

Lebih lanjut, Restu menjelaskan bahwa program ini sudah berjalan sejak 2019 yang lalu, dan disampaikan ke Bupati Baddrut Tamam yang di dampingi oleh Wakil Bupati bahwa untuk bantuan Plus ini jumlah nya nomer 2 terbesar di Jawa Timur.

"Alokasinya 3.794 untuk Kabupaten , ini staf bapak rajin untuk mengajukan permohonan bantuan ke pemprov jatim, kemudian hadir WRSE lambang sosial ekonomi pencari nafkah utama perempuan yang di sebabkan suatu hal yang menyebabkan perempuan menjadi tulang punggung," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video