Gus Irsyad Harap Bromo Marathon Terus Diselenggarakan Meski Ganti Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Irsyad Harap Bromo Marathon Terus Diselenggarakan Meski Ganti Bupati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 28 Agustus 2023 23:24 WIB

Dedy Kurniawan, Founder Bromo Marathon, saat memberikan blangkon khas suku tengger kepada Bupati Irsyad Yusuf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan meminta event Bromo yang sudah memasuki edisi ke-10 tetap digelar meski meskipun bupatinya ganti.

Hal itu disampaikan Bupati saat konferensi pers Bromo yang digelar Bank Jatim Cabang Pasuruan, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Irsyad juga mengajak peserta marathon beserta rombongan bisa memanfaatkan wisata di sekitar . Menurutnya, giat tersebut merupakan salah satu dari rangkaian Hari Jadi ke-1094 Kabupaten Pasuruan.

Segala fasilitas kesehatan, perlengkapan kendaraan, keamanan, telah disiapkan oleh pemkab. Untuk itu, bupati yang karib disapa Gus Irsyad tersebut berharap Bank Jatim tetap men-support kegiatan tersebut meski dirinya sudah purna bupati.

Sementara Dedy Kurniawan, Founder Bromo , menyampaikan bahwa acara ini diikuti ribuan pelari dari berbagai negara dari penjuru dunia.

Adapun acaranya akan digelar Minggu (03/09/2023) besok. Titik start dari Pelataran Bromo, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari. Panitia menyuguhkan lima kategori lomba, yaitu 2,5 km kids category, 5 km, 10 km, 21 km, dan full marathon 42 km.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video