Pastikan Stok Beras Aman, Kepala Bulog Cabang Kediri Lakukan Sidak di Pasar Setonobetek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Stok Beras Aman, Kepala Bulog Cabang Kediri Lakukan Sidak di Pasar Setonobetek

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 31 Agustus 2023 21:22 WIB

Warga saat antre untuk membeli beras murah dengan harga Rp. 45 ribu /pak yang berisi 5 kg. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Perum Bulog cabang Kediri, Imam Mahdi, melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Kediri, Kamis (31/8/2023). Salah satu pasar yang disidak, adalah Pasar Setonobetek, Kota Kediri.

Imam mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan program Inspeksi mendadak (Sidak) Siap Jaga Harga Pasar dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Menurut Imam, melalui program SPHP tersebut di pasar Setonobetek, Bulog menyalurkan 8-10 ton beras dalam kemasan 5 kilogram. Untuk setiap pedagang yang ditunjuk, mendapat stok beras, sebanyak 2 ton beras SPHP alias beras murah.

"Penyaluran beras SPHP ke sejumlah pedagang di Pasar Setonobetek ini, bertujuan untuk menekan harga beras yang semakin tinggi," imbuhnya..

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video