Puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Banten, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan bagi Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Banten, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan bagi Pelajar

Editor: Redaksi
Jumat, 01 September 2023 21:21 WIB

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, saat menghadiri puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Tangerang, Banten.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud dukungan dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan aktivitas menabung bagi masyarakat, khususnya bagi pelajar di Banten, turut berpartisipasi pada puncak Hari Indonesia Menabung 2023. Agenda bertajuk 'Kreasi Bangkit Indonesia' itu berlangsung di Tangerang, Banten, Rabu (30/8/2023). 

Acara yang turut dihadiri oleh Direktur Ritel dan Syariah , Henky Oktavianus, itu diinisiasi oleh OJK Regional I DKI Jakarta dan Banten dengan turut menggandeng stakeholder terkait, di antaranya kementerian/lembaga, pemerintah daerah, industri perbankan, dan pihak lainnya dalam upaya pencapaian target literasi dan inklusi keuangan.

Direktur Teknologi dan Operasional yang merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama, Amirul Wicaksono, menyatakan antusiasme pihaknya untuk berpartisipasi dalam Hari Indonesia Menabung 2023. 

”Literasi keuangan adalah kunci dalam membentuk masa depan keuangan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat, khususnya pelajar, dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan sehingga dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial," ujarnya.

Dalam partisipasinya pada rangkaian acara yang berlangsung selama 2 hari (30-31 Agustus 2023), berfokus pada peningkatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan, termasuk tabungan dan produk keuangan lainnya, salah satunya dengan menggelar talkshow bertemakan 'Perencanaan Dana Pendidikan dengan Tabungan'. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video