Protes SK PKKMB, BEM Unira Pamekasan Blokade Gedung Rektor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes SK PKKMB, BEM Unira Pamekasan Blokade Gedung Rektor

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Minggu, 03 September 2023 18:09 WIB

Aksi protes mahasiswa unira saat tidak ditemui pihak rektorat. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura () menggelar demo selama 4 hari 4 malam di kampus yang memiliki jargon pilihan bijak masa depan.

Aksi ini didukung BEM Fakultas hukum, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Pertanian. Bahkan, para mahasiswa juga memblokade sejumlah pintu kampus dan gedung rektor.

Mereka menilai, pihak kampus inkonsisten dalam surat keputusan (SK) tentang PKKMB atau (pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru). Perubahan tersebut tanpa berkordinasi dengan kepenitian yang dibentuk secara menyeluruh.

"Sejauh ini dari rektor belum memberikan alasan. Bahkan, aksi ini belum ditemui meski aksi berturut-turut digelar," kata Presma , Mahrus, Minggu, (3/9/2023).

"Permintaan mahasiswa hanya pertanggungjawaban rektor saja, bukan malah memilih bungkam tanpa ada solusi kepada mahasiswa," imbuhnya.

Pihaknya mengancam akan terus-menerus menggelar demo di kampus, sebagaimana kesepakatan bersama sampai problematika yang diciptakan rektor menemukan jawaban konkret.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video