Penyaluran Triwulan ke-3, 3.875 KPM di Kota Kediri Terima Bansos Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyaluran Triwulan ke-3, 3.875 KPM di Kota Kediri Terima Bansos Sembako

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 03 September 2023 22:14 WIB

Salah satu warga usai menerima bantuan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial () kembali menyalurkan program bantuan sosial sembako untuk triwulan ke-3 di awal September tahun ini. Di Kota , ada 3.875 penerima manfaat yang tersebar di seluruh kecamatan. 

Adapun rinciannya 1.183 penerima di Kecamatan Kota, 1.353 penerima di Kecamatan Mojoroto, dan 1.339 penerima di Kecamatan Pesantren. Selain di Kantor PT Pos Indonesia, penyaluran bansos sembako juga dilakukan di Balai Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, yang dilakukan serentak, Minggu (3/8/2023).

"PT Pos melayani untuk wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Pesantren terbagi menjadi dua dengan lokasi penyaluran sebagian di Kantor Pos dan sebagian lagi di Kelurahan Tempurejo," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota , Paulus Luhur Budi.

Bansos sembako yang disalurkan pada periode ini yaitu untuk Juli-September dengan nominal Rp600 ribu. Dikarenakan jumlah penerima cukup banyak, ia mengatakan pihaknya mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu petugas dari PT Pos menyampaikan barcode kepada masyarakat, serta petugas dari Dinsos Kota untuk membantu pendistribusian di lapangan.

"Sesuai laporan dari tim yang ada di lapangan, pembagian bansos hari ini berjalan lancar. Masyarakat disiplin dan mau antre sesuai urutan sehingga penyaluran bansos bisa berjalan lancar dan tertib," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video